Pioneering helikopter SMAN 1 Boyolali pecahkan Muri

3

Sebuah pioneering helikopter dibuat oleh Ambalan Pandhawa-Srikandhi SMAN 1 Boyolali. (Farida Trisnaningtya)

Boyolali (Solopos.com)–Ambalan Pandhawa-Srikandhi SMAN 1 Boyolali berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan membuat pioneering helikopter di sekolah setempat, Sabtu (16/7/2011).

Para anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan 04.001-04.002 ini membuat replika helikopter sepanjang 24 meter, lebar enam meter serta tinggi enam meter. Pioneering helikopter ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan tercatat dalam Muri dengan nomor rekor 4.999. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeringati HUT ke-50 Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus mendatang.

Pemecahan rekor Muri ini dibuat oleh 50 orang dari 50 batang bambu dengan panjang masing-masing enam meter, tali senar, tali pramuka dan pasak kayu. “Sebanyak 50 orang mencerminkan 50 tahun Gerakan Pramuka. Pembuatan pioneering helikopter juga dilokasikan waktu selama 50 menit,” tutur Kepala SMAN 1 Boyolali, Suranto.

Ditambahkan, ini kali kedua setelah tahun lalu sekolahnya juga berhasil memecahkan rekor dengan membuat replika lele raksasa dari lele. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan siswa lebih kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Pramuka, Azrul Azwar menerangkan pioneering helikopter yang dibuat oleh para siswa SMAN 1 Boyolali bukan hanya bentuk fisik saja. Akan tetapi, keberhasilan itu membutuhkan kerja sama, kepemimpinan, disiplin antar anggotanya. “Adik-adik pramuka sungguh kreatif dan inovatif. Ke depan bisa lebih ditingkatkan,” tandasnya.

(rid)

3 Komentar untuk “Pioneering helikopter SMAN 1 Boyolali pecahkan Muri”

  1. salam pramuka
    bagus sekali pionering yha kak
    smoga kak smua bisa membuat pionering yg lbih baek lg

  2. cobaa bikinyaa pakee sumpit

    buktikan kalau kita pramuka penegakk,,,…

  3. kami jadi pandumu…

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)


    A- A A+
    Visit Poland, the place where gorgeous women live. Try to find your perfect wife.