advertorial

KURIKULUM 2013
Ingin Ikut Memberikan Usulan dan Saran? Ini Caranya

Pengantar uji publik Kurikulum 2013. (kurikulum2013.kemdikbud.go.id)Pengantar uji publik Kurikulum 2013. (kurikulum2013.kemdikbud.go.id)

SOLO – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk ikut memberikan saran atau usulan terkait penyusunan kurikulum pendidikan 2013. Ini tentu kesempatan yang sangat bagus bagi siapa pun yang peduli dengan peningkatan mutu pendidikan bangsa ini untuk ikut memberikan pertimbangan dan pemikiran.

Lantas bagaimana langkah untuk bergabung dalam Uji Publik Kurikulum 2013 itu? Berikut ini cara-caranya:

- Akses laman http://kurikulum2013.kemendikbud.go.id

- Pada halaman pengantar ada penjelasan mengenai perubahan kurikulum, dan pada halaman yang sama masyarakat dapat mengunduh rancangan kurikulum yang baru

- Sebelum memberikan komentar, pengunjung diharuskan melakukan pendaftaran dengan mengisi identitas melalui laman http://kurikulum2013.kemdikbud.go.id/register atau dengan menekan tombol biru bertuliskan register di pojok kanan atas layar.

- Pada bagian bawah setiap slide disediakan dua kolom yang berisi mengenai penjelasan tentang slide yang ditampilkan, dan kolom komentar yang bisa diisi tanggapan masyarakat umum.

- Setiap memberikan komentar, masyarakat harus membubuhkan dua kata yang ditampilkan sebagai aplikasi proteksi yang melindungi dari spam atau komentar sampah.

- Setelah itu komentar akan segera muncul pada kolom komentar di bagian bawah masing-masing slide. Komentar itu yang kemudian akan direkam dan digunakan untuk pengolahan lebih lanjut oleh Kemendikbud.