PERCANTIK RUMAH dengan Warna Baru

Lutfiyah/JIBI/SOLOPOS 0

Ilustrasi

Pintu gerbang Lebaran sudah hampir di depan mata. Semarak menyambut Hari Kemenangan itu kian terasa di mana-mana mulai dari membeli baju baru, membeli perabotan baru hingga mengubah suasana rumah agar tampil lebih gaya dan segar salah satunya dengan mengganti cat rumah.

Cat selama ini diyakini mampu menyulap rumah menjadi lebih cantik. Apalagi, cat kini hadir dengan warna-warna menawan yang siap memanjakan mata siapa pun tak terkecuali tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

Tak heran, menjelang Lebaran, cat termasuk salah satu material yang paling banyak diburu orang. Kenaikan penjualan cat juga diakui beberapa perusahaan yang memproduksi cat seperti PT ICI Paints yang memproduksi cat merek Dulux dan PT Mataram Paint yang menghasilkan cat kayu-besi merek Emco.

Begitu juga di Solo, sejumlah toko cat dan material bangunan laris diserbu pembeli. Di Toko Cat Warna Abadi Solo misalnya penjualan cat pekan ini mulai meningkat dan diperkirakan akan terjadi hingga Lebaran. Begitu juga di supermarket bahan bangunan Home Builders Centre (HBC) Jl Slamet Riyadi Solo.

Senior Brand Manager PT ICI Paints Indonesia, Andri Setiawan, mengatakan Lebaran identik dengan bersih dan baru serta memiliki semangat perubahan positif di dalamnya.

Menurutnya, konsumen dalam mengecat bukan hanya sekedar ingin mengubah warna dinding karena sudah bosan atau dinding yang sudah kotor, namun lebih dari itu, warna memiliki kekuatan selain mengubah suasana juga mengubah perasaan orang yang ada di dalamnya.

“Semangat perubahan positif ini juga yang Dulux tawarkan kepada para pelanggannya, melalui ribuan koleksi warna Dulux,” katanya dalam pesan elektronik kepada Espos, Selasa (31/7).

Untuk tahun ini, lanjutnya, tren warna yang diusung Dulux adalah warna merah tea dance yang dinamis dan fungsional. Warna merah dianggap istimewa di berbagai belahan dunia karena banyak digunakan untuk kegiatan simbolis. Begitu juga halnya di kawasan Asia Tenggara. Warna tersebut identik dengan keberuntungan dan perayaan hari raya di beberapa negara. Hal itu merupakan fakta bahwa dunia ini kaya akan perbedaan namun begitu menginspirasi. “Bagi kami, setiap palet warna adalah spesial karena memiliki karakter yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan pilihan warna para pelanggan Dulux yang berbeda-beda pula,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Pelaksana sekaligus pemilik PT Mataram, Fredy Pangkey. Menurutnya, tidak hanya Lebaran, menjelang 17 Agustus penjualan cat meningkat khususnya dari kalangan instansi pemerintah.

Alasannya, lantaran orang ingin mempercantik rumah tinggal mereka untuk merayakan kedua Hari Besar tersebut. Soal tren warna, Freddy mengatakan tahun ini tren warna cat tidak ada yang menonjol, tetapi warna putih tetap yang paling dominan.

“Mengapa? kemungkinan warna netral putih sebagai warna dasar banyak disukai karena lebih mudah untuk dikombinasi dengan warna lain,” katanya.

Sementara menurut beberapa pengelola toko cat di Solo. Lebaran tahun ini, warna yang paling banyak dipilih konsumen adalah warna hijau lantaran memberi kesan segar.

Ilustrasi (FOTO: Istimewa)

Beragam merek cat di Toko Warna Abadi kawasan Gemblegan , Solo. Foto diambil selasa (31/7/2012). (FOTO: Lutfiyah/JIBI/SOLOPOS)

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)


    A- A A+