Tutuk Kurniawan Pimpin KONI Jateng

JIBI/SOLOPOS/Antara 0

Ilustrasi

SEMARANG –Tutuk Kurniawan terpilih sebagai Ketua Umum KONI Jateng periode 2013 – 2017 setelah menang mutlak atas dua pesaingnya pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Semarang, Kamis (27/12/2012).

Pada sidang Musorprov yang dipimpin Mulyono Hendrpranoto tersebut, Tutuk Kurniawan yang juga Ketua Umum PB POBSI tersebut berhasil mengumpulkan 77 suara, sedangkan Sukardi (Ketua KONI Banyumas) meraih lima suara, dan Bambang Hoesodo (tim monev KONI Jateng) gagal mendapatkan suara.

Sebenarnya yang memiliki suara sebanyak 85, baik KONI Kabupaten/Kota, pengurus cabang olahraga provinsi, dan badan olahraga fungsional. Namun ada tiga suara yang kosonya yakni milik  KONI Kabupaten Sragen, Blora, dan Karanganyar, yang tidak hadir dalam Musorprov.

Ketua Umum KONI Jateng terpilih tersebut langsung menunjuk Soediro Atmoprawiro (ketua sebelumnya) dan Kukrit Suryo Wicaksono (Pertina dan PGI Jateng) sebagai anggota formatur untuk membentuk kepengurusan KONI periode mendatang.

Tutuk Kurniawan yang juga Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jateng mengatakan usai acara pelantikan pengurus akan langsung memenuhi janjinya, yakni membagikan bonus bagi atlet peraih medali PON dan Peparnas 2012.

“Besarnya bonus mencapai Rp26 miliar. Saya akan langusng membagikan bonus tersebut kepada atlet begitu usai acara pelantikan,” katanya.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)


    A- A A+