advertorial

PROSTITUSI WONOGIRI
Pelajar SMA Diduga Kendalikan Jaringan PSK ABG

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

WONOGIRI—Jaringan pekerja seks komersial (PSK) di wilayah Baturetno, Wonogiri, diduga dikendalikan seorang pelajar SMA.

Sumber Solopos.com yang enggan disebut namanya mengatakan jaringan PSK di Baturetno itu masih baru dan sudah ada yang pernah ditangkap pihak berwajib.

Jaringan tersebut, jelasnya, belum ada setahun beroperasi. Tak hanya Baturetno yang menjadi target. Namun, wilayah di sekitar Baturetno juga jadi sasaran.

“Jaringan itu belum ada setahun beroperasi di Baturetno, PSK nya pun juga masih ABG-ABG [anak baru gede],” jelasnya saat ditemui Solopos.com, Selasa (11/12/2012).

Beberapa bulan lalu, ujarnya, seseorang yang masuk dalam jaringan PSK baru itu pernah ditangkap pihak berwajib. “Jaringan itu yang jelas dikendalikan seorang pelajar anak SMA,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Baturetno, AKP Sarno, mengaku sulit melacak keberadaan jaringan PSK di tingkat ABG tersebut. Sarno mengakui keberadaan PSK ABG-ABG itu berasal dari Baturetno, namun wilayah operasi PSK tersebut tidak di Baturetno.

Keberadaan jaringan PSK ABG itu, katanya, sulit dilacak, karena sudah terorganisir.

“Saya yakin Baturetno tidak ada jaringan itu [wilayah beroperasi PSK ABG]. Mungkin ABG-ABG asal Desa Gambiranom, Baturetno itu ikut-ikutan ke jaringan yang ramai dibicirakan masyarakat,” jelasnya.