Demi SIM Gratis, Pelajar “Serbu” Polres Sleman

Sunartono/JIBI/Harian Jogja 0

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

SLEMAN—Sejumlah pelajar tingkat menengah atas di Sleman turut menyerbu Polres Sleman demi mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis, Rabu (22/5) kemarin. Banyak diantara mereka yang datang bersama rekan satu sekolahnya.

Bagas seorang pelajar asal SMK N 2 Depok Sleman mengaku datang ke Polres Sleman untuk mengikuti ujian SIM C secara gratis bersama rekan sekelasnya di SMK N 2 Depok. Meski demikian bukan berarti ia membolos, ia mendatangi Polres setelah sebelumnya mengajukan izin terlebih dahulu kepada gurunya.

“Kebetulan diizinkan kami pergi bersama dengan teman-teman,” ujar remaja bernama lengkap Bagaskara ini di Mapolres Sleman, kemarin.

Kapolres Sleman AKBP Hery Sutrisman menjelaskan pembuatan SIM A dan SIM C gratis dilakukan dalam rangka Operasi Simpatik 2013. Meski demikian SIM gratis hanya diberikan kepada pendaftar yang lolos dalam persyaratan administrasi, ujian teori, ujian praktek lapangan satu dan dua.

Dengan SIM gratis, kata dia, diharapkan mampu menumbuhkan tertib lalulintas di masyarakat. “Terutama tertib dalam memiliki SIM,” ujar dia.

Sekitar 1500 warga Sleman mendaftar untuk mendapatkan SIM dalam waktu sekitar 30 menit saja kemarin. SIM diberikan secara gratis ini dibiayai oleh sebuah pusat pendidikan dan pelatihan mengemudi.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)


    A- A A+