PILGUB JAWA TENGAH: Bibit Beri Izin Cuti HP

Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS 0

KLATEN – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Bibit Waluyo, memberikan izin cuti kepada salah satu lawan politiknya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Hadi Prabowo (HP), mulai Rabu (13/3/2013) hingga Kamis (11/4/2013) mendatang.

Hal itu dikemukakan orang nomor satu di Jateng itu saat menyalurkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di Balaidesa Banyuaeng, Kecamatan Karangnongko, Klaten, Rabu (13/3/2013).

Dalam kesempatan itu, Bibit mengatakan izin cuti yang diminta HP sudah diberikan. Dia mengaku tidak berpikir panjang untuk memberikan izin cuti sebagaimana yang diajukan HP.

“Pak Sekda (HP) cuti panjang mulai hari ini sampai 11 April. Tidak apa-apa. Silakan gunakan waktunya mungkin untuk kampanye atau kegiatan apalah. Ini bagian dari demokrasi, tidak perlu dipikir,” beber Bibit yang sudah menunjuk seorang pelaksana tugas (plt) yakni Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Sri Puryono, sebagai pengganti tugas-tugas HP untuk sementara.

Bibit sendiri mengaku baru akan mengajukan izin cuti menjelang masa kampanye. Lama cuti yang diajukan mencapai tiga pekan. Kendati demikian, dia berjanji tidak akan sepenuhnya menggunakan waktu selama tiga pekan tersebut untuk cuti.

“Cuti saya tidak full. Tapi pakai sistem kak tup [buka tutup]. Kalau ada jadwal kampanye saya cuti, kalau tidak ada kampanye saya tidak cuti,” ujar Bibit.

Syarat dan Ketentuan:
  • Tulisan singkat, padat, Sopan
  • Tulisan bukan SARA, bukan fitnah, tidak promosi atau mendiskreditkan pihak maupun produk tertentu.
  • Format HTML tidak dapat ditampilkan, hanya file text yang akan ditampilkan.
  • (required)


    A- A A+