advertorial

SBC VI
Sabtu Besok, Solo Batik Carnival Digelar

Gladi Bersih SBC VI, Jumat (28/6/2013). (Mahardini/JIBI/Solopos)Gladi Bersih SBC VI, Jumat (28/6/2013). (Mahardini/JIBI/Solopos)

SOLO—Gelaran tahunan Solo Batik Carnival (SBC), Sabtu (29/6/2013) digelar. Dimulai pukul 13.00 WIB, SBC VI mengambil rute dari perempatan Purwosari dan berakhir di Balaikota Solo.

Sebanyak 141 peserta Solo Batik Carnival (SBC) VI, siap turun ke panggung jalanan untuk memperagakan busana dan koreografi di sepanjang Jl Slamet Riyadi dan Koridor Jenderal Sudirman.

Dalam gelaran bertema Memayu Hayuning Bawono ini, sebanyak 134 peserta karnaval berasal dari Kota Solo, sementara tujuh peserta lain berasal dari Balikpapan. Mereka akan tampil bersama membawakan kostum batik yang dalam nuansa api, udara, air dan bumi.

Sebelum gelaran SBC VI, sejumlah peserta telah melakoni serangkaian workshop yang digelar mulai April 2013. Kamis (27/6) malam, peserta bersama panitia melakukan doa bersama di IT Mall Solo Center Point, sebagai persiapan pamungkas jelang pementasan yang berbiaya Rp70 juta ini.

Sejumlah peserta dan panitia menyatakan kesiapan diri mereka jelang perhelatan tahunan ini. Ditemui Solopos.com di IT Mall Solo Center Point, Jumat (28/6) siang, peserta SBC VI Kelompok Bumi, Evalen, 20, membagikan persiapannya untuk mengikuti karnaval sepanjang 3,4 kilometer.

“Saya tidak melakukan persiapan fisik apapun untuk karnaval ini. Persiapan sudah mentok di gladi resik. Persiapan pribadi lebih ke kostum,” bebernya.